Wawat Tustiawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Internet Pendidikan Jabodetabek 1
Saat mengikuti Webinar Internet Pendidikan selfie bersama pak CEO

Webinar Internet Pendidikan Jabodetabek 1

Menjadi tamu undangan pada acara yang ditayangkan oleh Media Guru Indonesia itu suatu hal yang sangat membahagiakan, bagaimana tidak deg-degan kita dilihat Guru seIndonesia bahkan tidak hanya guru, mungkin saja ada siswaku atau keluargaku, karena acara ini live streaming di chanel youtube Media Guru Indonesia, bersyukur tiada berkesudahan Allah kumpulkan dan perkenalkan saya dengan teman-teman hebat yang menghebatkan, khususnya bunda Nuraeni seorang pengawas berprestasi Nasional yang berasal dari Cianjur Jawa Barat.

Menuju pukul sembilan pagi kurasakan begitu cepat berlalu, sementara aku harus memantau kegiatan di sekolah, karena ada yang harus dikerjakan. Tiba di rumah sekitar pukul 09.15, segera langsung kubuka laptopku agar dapat segera bergabung dengan Webinar Internet Pendidikan yang diselenggarakan oleh Media Guru dan bekerja sama dengan Indosat.

Bincang-bincang pada sesi acara ternyata sudah selesai dan CEO Media Guru, Pak Mohammad Ihsan selaku host pada acara ini sudah mengawalinya denhan twma dan pengantar materi.

Syukur Alhamdulillah masih bisa bergabung dan tidak tetlalu banyak tertinggal karena yang terpenting adalah sesi pemberian materi yang harus kita dapatkan. Nara sumber kali ini adalah kepala LPMP di Jakarta Pak Haryanto yang membahas tentang "Kondisi Kesiapan Sekolah dan Guru dalam Pemanfaatan Internet", dan dilanjutkan oleh tiga nara sumber lainnya, ada bu Valeria dengan Video Reallliy, ada bu Tuti kepala sekolah di Jakarta yang memaparkan materinya "Belajar melalui ASIK (aktik, sharing, inovatif dan kreatif) dengan GSE (Google suite for education)" dan Kang Asep Tisna, seorang guru SD yang sudah meraih gelar doktor yang menyampaikan materi tentang Hypnoteaching. Ada 4 tahapan dalam melakukan hypnoteaching saat guru mengajar, (1) niat dan apersepsi, (2) pacing dan leading, (3) menggunakan kata positif, (4) modeling atau memberikan contoh yangbbaik.

Pada sesi terakhir dihadirkan tiga tamu undangan Media Guru yang sudah berhasil mengubah Karya Tulis Ilmiahnya menjadi buku, diantaranya saya sendiri Wawat Tustiawati seorang Kepala Sekolah dari SDN Tangerang 14 kota Tangerang, dengan judul buku "Buklet Pembelajaran Pembangun Kreativitas", ada pak Bambang dari Jambi dengan judul bukunya "Collaborative Learning dengan Teknik Jumping Task" serta pak Dr. Abdul Waqif seorang widyaswara dari LPMP Makasar dengan judul bukunya "Pengembangan Model Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Siri".

Di akhir acara pak Ihsan selaku host dan CEO dari Gurusiana dan Media Guru Indonesia mengajak kepada para guru Indonesia untuk dapat mengikuti pelatihan-pelatihan menulis agar menjadi lebih kreatif dan dapt bermanfaat bagi orang lain. Ayo teman-teman segera mendaftar, hanya ada keuntungan-keuntungan dan hal positif ketika kita bergabung dengan Media Guru Indonesia dan Gurusiana.

ⓣⓔⓗ ⓦⓐⓦⓐⓣ

*Hari ke 79*

*Tantangan 90 Hari Menulis Gurusiana*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku pada mu teh....

03 Jun
Balas



search

New Post